Administrasi, Informasi, Modul, Dan Berbagai Hal Yang Berkaitan Dengan Dunia Pendidikan

Rabu, 01 November 2017

Kumpulan Soal Latihan US/UN Untuk SMP/MTS Lengkap Dengan Pembahasannya

Kurikulum-pendidikan1.blogspot.com | Setiap anak usia sekolah yang berada di tingkat akhir, pastilah akan menjalani Ujian Nasional (UN), yang kini telah berganti nama menjadi Ujian Sekolah (US). Ujian Nasional atau UN sendiri ialah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional, dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003. 

Undang-undang tersebut menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.

Namun sekarang ini, nilai UN atau Ujian Nasional tidak lagi menjadi penentu kelulusan para siswa dan siswi, jadi tidak perlu berlebihan dalam mempersiakannya. Namun meskipun begitu, harus tetap disadari bahwa nilau UN ini masihlah penting, sehingga harus bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan dan mengerjakannya.

Kumpulan Soal Latihan US/UN Untuk SMP/MTS Lengkap Dengan Pembahasannya

Nilai UN memang sangat penting, namun kejujuran dalam menlaksanakan dan mengerjakan soal-soal UN, jauh lebih penting lagi. Jadi, jangan sampai Anda mudah percaya begitu saja, pada bocoran soal UN yang Anda peroleh dari manapun. Lebih baik Anda mempersiapkan diri sebaik mungkin, dengan cara melakukan latihan mengerjakan soal-soal UN.

Dan jika Anda membutuhkan latihan, gunakanlah Latihan Soal-Soal UN yang tersedia dan Anda miliki, atau Anda juga dapat mencari Kumpulan Soal-Soal UN untuk SM/MTS beserta Pembahasannya, yang kini sudah banyak tersebar di internet. Dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN), yang kini lebih dikenal dengan sebutan Ujian Sekolah (US), para siswa dan siswi SMP/MTS harus banyak berlatih berbagai jenis model soal US/UN.

Adapun model soal US/UN, haruslah berupa kumpulan soal US/UN yang diprediksi memiliki kesamaan atau kesesuaian, dengan kisi-kisi US/UN untuk SMP/MTS tahun ini. Adapun biasanya, prediksi soal-soal yang mungkin akan muncul pada pelaksanaan US/U, diambil dari soal-soal US/UN di tahun-tahun sebelumnya, sehingga Anda juga bisa melakukan latihan menggunakan soal-soal US/UN tahun-tahun sebelumnya.

Sekalipun ketentuan kelulusan dalam pelaksanaan Ujian Sekolah atau Ujian Nasional tahun ini, hampir dapat sama dengan pelaksanaannya di tahun-tahun sebelumnya, dimana US/UN bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan kelulusan para siswa dan siswi. Namun, hasil US/UN akan menjadi faktor penentu integritas siswa, integritas guru, dan integritas sekolah, bahkan integritas kabupaten atau kota serta provinsi.

Sehingga, nilai US/UN yang cukup tinggi, dan diperoleh dengan cara-cara yang jujur, pastinya akan semakin meningkatkan taraf integritas-integritas tersebut. Jadi untuk menghadapi pelaksanaan US/UN yang akan menyongsong, marilah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dengan cara belajar lebih efektif, mempelajari kisi-kisi dan materi untuk US/UN yang Anda miliki, serta berlatih menjawab soal-soal US/UN dari tahun-tahun sebelumnya.

Bagi Anda yang sedang mencari kumpulan soal-soal latihan US/UN, prediksi soal-soal US/UN untuk tahun 2018 atau tahun ajaran 2017/2018, dan juga kumpulan soal-soal UN Disini kami akan membagikannya untuk Anda. Berikut ini Kumpulan Soal Latihan US/UN 2018, Prediksi Soal US/UN 2018, Kumpulan Soal Latihan Online US/UN (UNBK) 2018, dan Kumpulan Soal US/UN tahun-tahun sebelumnya :

Kumpulan Soal Latihan US/UN Untuk SMP/MTS Lengkap Dengan Pembahasannya
Kumpulan Soal Lainnya :

Kumpulan Soal-Soal Latihan US/UN Untuk SMP/MTS 2018 :

Ini adalah Kumpulan Soal dan Pembahasan US/UN untuk SMP/MTS tahun 2018 untuk matapelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) produk Direktoran Pembinaan SMP Kemendikbud. Soal dan Pembahasan yang Anda download di sini, dapat dijadikan sebagai soal latihan Ujian Sekolah (US) atau Ujian Nasional (UN) SMP/MTS tahun 2018.
Soal Latihan US/UN Matematika SMP/MTS 2018.pdf (Download)
Soal Latihan US/UN Bahasa Indonesia SMP/MTS 2018.pdf (Download)
Soal Latihan US/UN Bahasa Inggris SMP/MTS 2018.pdf (Download)
Soal Latihan US/UN IPA SMP/MTS 2018.pdf (Download)

Kumpulan Soal-Soal Latihan US/UN Untuk SMP/MTS 2018 Terbaru (Berdasarkan Kisi-Kisi UN SMP 2017) :

Ini adalah Kumpulan Soal dan Pembahasan US/UN untuk SMP/MTS tahun 2018 (Berdasarkan kisi-kisi UN SMP 2017) untuk matapelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Soal dan Pembahasan yang Anda download di sini, dapat dijadikan sebagai soal latihan Ujian Sekolah (US) atau Ujian Nasional (UN) SMP/MTS tahun 2018.
Soal Latihan Dan Pembahasan US/UN Matematika SMP/MTS.rar (Download)
Soal Latihan Dan Pembahasan US/UN B. Indonesia SMP/MTS.rar (Download)
Soal Latihan Dan Pembahasan US/UN B. Inggris SMP/MTS.rar (Download)
Soal Latihan Dan Pembahasan US/UN IPA SMP/MTS.rar (Download)

Kumpulan Soal Latihan US/UN Untuk SMP/MTS 2018 (Berdasarkan Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) Tahap 1 Tahun 2016) :
Ini adalah Kumpulan Soal dan Pembahasan US/UN untuk SMP/MTS tahun 2018 (Berdasarkan Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) Tahap 1 Tahun 2016) untuk matapelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Soal dan Pembahasan yang Anda download di sini, dapat dijadikan sebagai soal latihan Ujian Sekolah (US) atau Ujian Nasional (UN) SMP/MTS tahun 2018.
Soal Dan Pembahasan UCUN Tahap 1 Matematika SMP/MTS 2016 (Download)
Soal Dan Pembahasan UCUN Tahap 1 B. Indonesia SMP/MTS 2016 (Download)
Soal Dan Pembahasan UCUN Tahap 1 B. Inggris SMP/MTS 2016 (Download)
Soal Dan Pembahasan UCUN Tahap 1 IPA SMP/MTS 2016 (Download)

Kumpulan Soal Latihan US/UN Untuk SMP/MTS 2018 (Berdasarkan Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) Tahap 2 Tahun 2016) :

Ini adalah Kumpulan Soal dan Pembahasan US/UN untuk SMP/MTS tahun 2018 (Berdasarkan Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) Tahap 1 Tahun 2016) untuk matapelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Soal dan Pembahasan yang Anda download di sini, dapat dijadikan sebagai soal latihan Ujian Sekolah (US) atau Ujian Nasional (UN) SMP/MTS tahun 2018.
Soal Dan Pembahasan UCUN Tahap 2 Matematika SMP/MTS 2016 (Download)
Soal Dan Pembahasan UCUN Tahap 2 B. Indonesia SMP/MTS 2016 (Download)
Soal Dan Pembahasan UCUN Tahap 2 B. Inggris SMP/MTS 2016 (Download)
Soal Dan Pembahasan UCUN Tahap 2 IPA SMP/MTS 2016 (Download)

Kumpulan Soal Latihan Online US/UN (UNBK) Untuk SMP/MTS 2018 :

Ini adalah Kumpulan Soal Latihan Online US/UN Bagi SMP/MTS, untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTS tahun 2018.
Soal Latihan Online US/UN (UNBK) Matematika SMP/MTS 2018 (Link)
Soal Latihan Online US/UN (UNBK) Bahasa Indonesia SMP/MTS 2018 (Link)
Soal Latihan Online US/UN (UNBK) Bahasa Inggris SMP/MTS 2018 (Link)
Soal Latihan Online US/UN (UNBK) IPA SMP/MTS 2018 (Link)

Kumpulan Prediksi Soal-Soal US/UN Untuk SMP/MTS 2018 :

Ini bukanlah bocoran soal US/UN untuk SMP/MTS 2018, melainkan hanya sebuah prediksi soal untuk Anda pergunakan sebagai bahan latihan, dalam menghadapi US/UN untuk SMP/MTS tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018. Yang diharapkan dapat membantu para siswa dan siswi SMP/MTS, dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi US/UN untuk SMP/MTS 2018.
Prediksi Soal Dan Pembahasan US/UN Matematika SMP/MTS 2018 [Paket A-B] (Download)
Prediksi Soal Dan Pembahasan US/UN B. Indonesia SMP/MTS 2018 [Paket A-B] (Download)
Prediksi Soal Dan Pembahasan US/UN B. Inggris SMP/MTS 2018 [Paket A-B] (Download)
Prediksi Soal Dan Pembahasan US/UN IPA SMP/MTS 2018 [Paket A-B] (Download)

Semoga Kumpulan Soal-Soal Latihan US/UN untuk SMP/MTS 2018 yang Anda download di sini, dapat bermanfaat sebagai bahan belajar bagi Anda untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi serta mengikuti, Ujian Sekolah (US) atau Ujian Nasional (UN) untuk SMP/MTS tahun ini. Diharapkan pula, contoh-contoh soal dan pembahasannya yang kami bagikan ini, dapat memberikan gambaran bagi Anda untuk menyelesaikan soal-soal yang disajikan nantinya.
Share:

Sample Text

Copyright © kurikulum-pendidikan1.blogspot.com | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com